Intip Bumi Yasop Lebih Dekat Part 2 [STRAITER]

Okay skip dulu tentang Yasopnya untuk yang sekarang, tapi coba yuk simak hasil kaderisasi bumi Yasop. My second family STRAITER. I am trully lovely deeply with this Generation .

Sebelum cerita tentang angkatan kesayangan, let me say this first. Happy 6th Birthday buat angkatan STRAITER, selamat ulang tahun buat 89 teman straiter lainnya yang sedang merayakan. May God be with Us, always. Okey ,because today is special day, hari ini aku ingin nostalgia dulu dengan angkatan ku.

*review singkat

STRAITER (Strong and Inteligent Twenty Second Generation)

Okay, kita  angkatan ke 22 di asrama Yasop. Angkatan ini tidak dipersatukan oleh tali kasih dan tujuan yang sama diawalnya tapi dibentuk oleh keterpaksaan, kebetulan dan penderitaan yang sama yang telah ditakdirkan oleh Tuhan.  (Honestly,ku bahkan ngga bakalan nyangka bisa sesayang ini sama teman seangkatan yang dipersatukan oleh hukuman dan paksaan, heheh) Angkatan ini masuk ke asrama dengan jumlah 90 orang dan keluar dengan jumlah 90 orang juga.

Kali pertama menginjak kaki bersama di Bumi Yasop tercinta ialah tanggal 1 juli 2011, masih dengan pemikiran anak kecil SMP baru gede. (Seneng banget masuk asrama Yasop) and jejejeejeng seketika langsung diperintahkan ini itu begini begitu begono (Hmmm, semacam pengkaderan massal dimulai). Selama 2 minggu didekam diasrama dengan kegiatan yang baru banget untuk anak lulusan SMP. Pengenalan asrama memang sesuatu banget. Yang pastinya bukan Cuma kenalan biasa (if you yasoper, you know what happen next, Lol) di kenalin dari aula, paviliun, dapur dan lain-lain . Seru banget, ngga terlupakan goresan luka di kaki dan rasa pegel nya.

-SKIP-

16 Juli 2011

JEJEJEJEJJEEJENG JEJENG JEJENG – Kelas Satu ( Casis lyf and class one)

 16 juli menjadi tanggal bersejarah bagi angkatan ku karena menjadi hari pengukuhan angkatan ku dan secara tidak langsung menjadi hari ulang tahun angkatan. Ngga tahu kenapa, tapi tradisi bisa menjelaskannya.
Maksud hati di tanggal 16 juli akan bertemu dengan orang tua dan berbahagia ternyata yang terjadi air mata angkatan 22 dan orang tuanya terkuras habis. Kemungkinan para orang tua berpikir “ Oh my God, anakku dalam 2 mingu menjadi orang dewasa dan berbeda” .

Setelah pengukuhan, akhirnya kembali ke realita bahwa kami sudah menjadi anak kelas 1 SMA yang lugu. Sembilan puluh orang menjalani kelas 1 SMA dengan kebanyakan mengeksplor kehidupan asrama dan kehidupan sekolah. Belajar menyesuaikan diri, dan di fase ini ada banyak pengalaman yang tidak terlupakan seperti memiliki teman baru, hukuman bersama, jalan-jalan ke dolok tolong, Yasop outbond, Jalan- jalan santai, berkunjung ke museum TB Silalahi dan natal perdana di Asrama dengan embel – embel Class one jadi bintang utama dalam drama dan masih banyak kegiatan lainnya.  Hehehehhehe

1

Kelas dua

Di tahap kelas dua ini menjadi tahap pertama kalinya dedek dedek unyuu Straiter menjadi senior dan kakak kelas.  Kebanyakan masa – masa kelas dua lebih sedikit apatis dengan kehidupan di Asrama, wajar sih karena we were gonna sixteen or seventeen at the year.  Tahun ajaran 2012/2013 lebih banyak diwarnai dengan prestasi dan kisah percintaan heheheh cinta –cinta anak asrama. (Thanks to prayen dan wakil piket sepertinya banyak membantu kisah percintaan teman2 sekalian) . What a great second year, banyak pengalaman seperti Juara 2 liga osis, jalan-jalan santai, Yasop outbond, natal kedua, paskah kedua dan banyak hal lainnya. Masa kelas dua mungkin masa paling santai dan juga asyik di asrama heheheh

2

Kelas 3, Masa yang paling galau seDunia bagi Straiter. Masa pengen fokus belajar dan pengen masuk perguruan tinggi yang di inginkan. Percakapan meja makan tidak lepas dari perguruan tingi , kehidupan terlalu membosankan karena pembahasan selalu model soal dan hasil simulasi XOXOXOXOO. Setiap kartu ucapan berisi penyemangat belajar.(seriously, kartu penyemangat sedikit banyak nya memang sangat berguna dan hanya di yasop bisa ditemukan). Sebenarnya di tahun ketiga ini banyak pelayanan ke gereja dan jalan jalan ke TPL dan Inalum heheeheh. Serasa kuliah kerja lapangan.  Masa- masa genting untuk UN dan masa genting unutk SBM dan SNM. And we Did it 🙂

3

Okaay, itu secuil cerita pengalaman di Asrama yasop yang dilalui oleh 90 orang yang sekarang menjadi mahasiswa. Ehheheh cie mahasiswa bahkan udah beberapa orang yang sudah kerja dan berkarir. Sekarang kita udah bersama enam tahun, kita sudah melewati 3 tahun bersama pasca asrama menjadi alumni.

Thank you for 89 orang yang secara tidak sengaja aku sadari kalian membentuk diriku yang sekarang untuk menjadi pribadi yang baik. Segala support dan dukungan, kisah haru biru, peluh dan kebahagiaan bersama kalian selalu menjadi motivasi untuk selalu menjadi lebih baik.  So what next? Semoga kita tetap bisa menjadi panutan dan mengingatkan satu sama lain. Semoga 90 tetap menjadi angka saklek, no one left behind ya.

Happy birthday and see ya on top.

Hug and Love XOXOXOXO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s