About 13 Reasons Why Drama

“13 Reason Why”

“American drama mistery based on novel 13 reasons why by Jay Asher and adapted to drama by Netflix”

“This drama about suicide girl, Hannah Baker”

[REVIEW]

Drama dengan jumlah 13 episode ini tentang seorang gadis SMA yang memutuskan bunuh diri, Hannah Baker. Alasan bunuh diri direkam dalam 7 kaset tape yang. Pada kaset ini Hannah menjelaskan tentang 13 alasan mengapa Ia akhirnya memilih mengakhiri hidupnya.

Okay ,Before giving my opinion about this film, let us know about the lead actor of this drama.

Drama ini dibintangi seorang American actor, Dylan Minnette. To be honest, awalnya aku berpikir kalo sepintas Dylan Minnette sedikit mirip dengan Logan Lerman. Mungkin warna bola mata dan tatapannya yang begitu menghayutkan hehehehhe. Dylan sukses banget menjadi pria yang cute dan penurut di drama ini. Seriously,  he really cool to be Clay Jensen.

Clay Jensen

Clay Jensen/ Dylan Minnette
source : google

Next, lawan main dari Clay Jansen ialah a mistrious girl, Hannah Baker. Pemeran utama wanita nya diperankan oleh Katherine Langford, Australian actress.  Hemmm, actually aku kali pertama nonton drama /film yang diperankan oleh Katrine Langford but aku suka dengan dia, cantik dan manis banget. Sedikit tembem dan berisi tapi she looks gergerous.

Hanah Baker

Hannah Baker / Kathrine Langford
source : google

Selain fakta mengenai artis/aktor yang sangat menarik. Sebagai orang Indonesia, jujur aku merasa sangat terkejut dengan kehidupan remaja di luar negeri, khususnya di Amerika. Fakta buruknya ialah, Kehidupan dengan narkoba, minuman keras, bully, sex bebas terasa seperti kegiatan yang lazim disana. Mungkin di Indonesia masih jarang ditemukan, mungkin hanya terdapat di kota-kota besar. Sedangkan fakta dari drama luar negeri yang baik ditiru di Indonesia ialah : “Watch Your Language”. Meski percakapan informal di kehidupan sehari-hari sangat lazim , tetapi budaya sopan santun dalam hal berkomunikasi sangat diperhatikan dalam drama ini.

Now, im gonna give my opinion about this drama.

What i want to say after watch this drama, Bunuh diri bukanlah sebuah pilihan yang bener, sama sekali tidak benar.  Jangan pernah mencoba untuk bunuh diri, NO, BIG NO, Bahkan jangan sesekalipun mencoba berpikir untuk bunuh diri.

Okaay, lesson learned yang aku dapat dari drama ini:

  1. Komunikasi

Ceritalah kepada temanmu apa saja yang menurutmu yang menjadi beban dalam hidupmu. Teman bisa jadi teman baik, kakak, atau orangtua bahkan pacar mu sekalipun. Yakinlah sedikit banyaknya dengan bercerita mengenai kesulitan dalam hidup kita meskipun orang yang kita ajak berkomunikasi tidak bisa memberikan solusi tapi minimal kita akan menyadari bahwa masih ada orang yang mau peduli dengan kehidupan kita.

  1. Jadilah pendengar baik

Seperti poin pertama, siapapun anda, alangkah sangat baik jika kita menjadi pendengar baik baik bagi orang lain. Kita tidak tahu apa saja beban yang tengah dipikul seseorang hehehe makanya alangkah baiknya menyempatkan waktu untuk mendengar meskipun tak dapat memberikan solusi

  1. Stop berpikir semua yang ada di dunia ialah tentang kamu

Semua orang punya kesibukan masing-masing dan tidak semua orang mengerti keadaan kita bahkan tidak semua orang bahkan mau peduli dengan hidup kita. Hanah Baker lalai dengan hal ini. Baik Clay Jensen maupun konselor bisa mengerti apa yang Hanah jalani, namun Hanah tidak dapat memposisikan diri untuk bisa memahami diri sendiri dan memberi kesempatan untuk hidup lebih baik

  1. A word can change life somebody

See, scene ketika Zach mengambil semua ucapan pujian dari Hanah Baker. Hanah begitu marah dengan perbuatan Zach, bahkan itu menjadi salah satu alasan mengapa Hanah bunuh diri. Sebuah pujian dan umpatan bisa mengubah hidup seorang. So, we know how worth a compliment  for Hannah. Mungkin mulai sekarang belajar untuk mengungkapkan pujian dibandingkan umpatan pada teman.

  1. Keep Faith

The most important thing we should have in this life is Faith. Keep faith in God.  Kita harus melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita, susah, sedih, senang, semua keadaan kita harus melibatkan Tuhan agar apa yang terjadi pada Hannah Baker tidak terulang terjadi kepada kita.

kepp

Thank you for stopping by 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s