Menilik Bumi Yasop lebih dekat – Part1-

Oke, first let me introduce my self. Angelina Rointan Naibaho kerap dipanggil angel, angkatan XXII (22nd Generation – STRAITER)

IMG_20150716_120503.jpg

Sebelumnya mau cerita sedikit, kenapa akhirnya saya menulis tentang Asrama Yayasan Soposurung ini baru sekarang, setelah 3 tahun mengangkat kaki dari asrama adalah untuk mengisi waktu luang semasa Kerja Praktik (KP) dari jurusan, hmmm atau anggap saja tujuan mulianya ialah untuk mengenalkan asrama ke dunia luas atau angggap saja saya alumni yang baik . Check it out.

Yap, How come I can join in this dorm?

Cara masuk ke Asrama Yayasan Soposurung, cukup rumit, tidak mudah I mean. Karena semua siswa SMP yang ingin masuk harus melewati 3 tahap seleksi , akademik, psikotest hingga Smapta (semacam tes kesehatan, olahraga dan juga wawancara). For the detail just click http://www.yasop.org/?spsb

Apa sih asrama  yayasan soposurung (yasop) itu? Oke, Asrama Yayasan Soposurung adalah sebuah boarding school (sekolah berasrama) yang mengedepankan pendidikan karakter dan akademik yang seimbang . (pengertian ini berdasarkan pengalaman, not from wikipedia). Asrama ini merupakan salah satu asrama yang didirikan oleh Founding Father Bapak T.B Silalahi. Asrama ini dibangun pada tahun 1992, terletak di Jl. Dr. Adrianus Sinaga No.1, Soposurung, Balige, Hinalang Bagasan, Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara 22312, Indonesia, tepatnya depan sebuah lapangan yang sering disebut Lapangan Mini.

Asrama ini merupakan sebuah asrama yang bertujuan menciptakan generasi bangsa yang pintar dan cerdas juga berakhlak mulia. Di yasop semua orang ditempa tidak hanya dari kaca mata kepintaran saja, tetapi juga dari etika, rohani serta jasmani.  Let say, banyak orang pintar di Indonesia tapi apakah semua berkarakter? Nope. Ini lah hal yang saya suka dengan asrama ini yakni menciptakan orang yang berkarakter.

Ada 4 pilar yang dipegang teguh dari Asrama Yasop dalam mendidik siswa di asrama, yakni Brotherhood, Pursue of Glory, Gentleman and Ladies Conduct,dan Allegiance.

Apasih arti dari 4 pilar tersebut? Terus hubungan dengan Asrama Yayasan Soposurung?  Monggo di tunggu cek pada part selanjutnya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s