GOD IS GOOD SO GOOD ALL THE TIME

Cerita ini sedikit tentang pengalaman, mungkin teman2 yang membaca bisa mendapat pelajaran

Ini cerita pengalaman ku di hari Minggu yang  LUAR BIASA. Jadi ini cerita tentang pengalaman ku kehilangan dompet, kejadiannya hari minggu kira – kira jam 7 pagi. Aku seorang perantau dari sumatera utara tengah mengenyam pendidikan di kota pahlawan. Karena kebetulan hari libur dan ingin berjalan – jalan, aku mutusin untuk keluar kosan bersama tiga teman ke Tugu Pahlawan, yah bukan ke museum tapi tepatya ke Pasar Pagi Tugu Pahlawan atau orang Surabaya akrab menyebutnya TP Pagi. (cari baju murah meriah)

Nah, ini pengalaman pertama ku kesana. Sampai disana cukup terkejut ternyata ramai sekali. Dengan bersemangat membara, aku dan teman ku mulai sibuk cari baju. Saking keasikannya ketika ingin bayar baju yang dipilih JENG JENG….. JENG .. JENG ternyata dompet yaang aku taroh di tas hilang lenyap. Aku bahkan ngga sadar kapan tas ku terasa ringan ( maklum dompet yang ku gunakan dompet panjang dan banyak receh didalamnya- jadi terasa berat). Linglung dan panik benar benar panik, akhirnya kami putuskan melapor ke polisi terdekat. Tapi masih panik tingkat tinggi, soalnya semua kartu dan STNK ada di dompet. Sumpah sedih banget, tapi akhirnya perlahan mencoba mengiklaskan dan lapor ke polsek Bubutan, polsek TKP terdekat.

Tapi jujur pulang ke kosan sangat terbebani pikiran, KTP asal Sumatera gimana urusnya, SIM gimana, KTM, Oke ATM di blokir tapi STNK gimana lagi?  Akhirnya sampe kosan berusaha iklas dan berdoa supaya dompetnya bisa kembali. Sebenarnya aku sudah memutuskan pasrah dan mulai mengurus KTP lewat orang tua tapi yang namanya manusia susah sekali untuk iklas. Tapi akhirnya setelah pergumulan batin aku memutuskan pasrah. Di gereja selagi ibadah aku terus berdoa sama Tuhan agar aku diberikan keikhlasan bukan mengembalikan dompet. Aku berdoa untuk diberi kekuatan dan menerima segala pencobaan dalam hidupku. Masih merasa tidak bisa ikhlas aku pergi ke gua Bunda Maria, aku hanya berharap aku bisa ikhlas, belajar ikhlas dan belajar kuat dalam pencobaan.

See, kembali ke kosan sehabis gereja tiba – tiba bapak kos ku mengabari bahwa ada seseorang mengembalikan dompet ku. Bayangkan jauhnya Keputih ITS dengan TP pagi (45 menit perjalanan naik motor) . Beliau mengatakan bahwa orang yang mengembalikan adalah seorang kakek dan langsung pulang tanpa mau menungguku. Okey setelah dicek, semua uangku lenyap tapi semua surat – surat dan kartu lengkap dan utuh, bahkan Rosario yang selalu aku buat di dompet juga ada. Tidak peduli kakek tersebut yang ambil duit atau tidak yang jelas aku tau bahwa dia adalah orang yang cukup baik mengembalikan dompetku.  Sunggu perasaan bersyukur dan senang tiada tara.

Lihat teman – teman, ketika kita bisa iklas akan apa yang tidak menjadi rejeki kita, Tuhan tau bagaimana cara terbaik membalasnya keiklasan hati kita.

Tuhan bahkan tau bagaimana menguji keimanan kita. Bunda Maria dan Tuhan tidak pernah diam dengan segala yang kita alami. Cukup berserah dan yakin bahwa setiap detik dalam hidup kita adalah sesuai coretan tangan Tuhan, maka Ia senantiasa memberkati kita.

Oia sedikit cerita lagi, aku biasanya bangun pagi berdoa dulu sebelum melakukan aktivitas, tapi kebetulan hari itu aku tergesa-gesa dan lupa doa pagi. Jadi manteman, coba jangan pernah melupakan mengucap syukur pada Tuhan setiap kita memulai hari ya.

Tuhan memang sangat baik, aku yakin itu. Coba jika bukan Tuhan kenapa si kakek mau mengembalikan dompet?

Leave a Reply

